Atlet Tinju Barcelona Boxing Camp Tampil Memukau Bakal Dapat Dukungan Pembinaan

Bagikan:

MEDIANTANEWS

MAKALE, – Penampilan dan gaya serta daya tarung dua petinju atlet binaan Barcelona Boxing Camp Tana Toraja tarik perhatian insan tinju dan pemerhati olahraga.

Kedua atlet lokal Tana Toraja itu jadi bidikan Pertina Sulsel untuk dibina. Keduanya adalah Ignasius Kurniawan dan Albert Mendone.

Penampilannya ( Kamis 4/ 6) saat bertarung memukul habis hingga terkapar dengan kemenangan KO petinju asal Papua Barat Daya Alex Goman di kejuaran tinju Pong Tiku Cup memantik respon sejumlah pihak.

Pun dengan Albert, meski kalah namun kemampuanya dan gaya tinjunya jadi menarik perhatian Pertina Sulsel untuk dilatih dan dibina.

Menyaksikan gaya bertinju Ignasius ‘ Wawan ‘ Kurniawan itu Dr. dr Hebert Bombang ketua panitia The Legend Of Pong Tiku mengatakan ia sangat tertarik gaya bertinju Wawan dan berharap terus dibina untuk jadi yang berprestasi.

” Saya tertarik dengan gaya bertinjunya, dia punya kemampuan dan gaya dan daya tarung, ini harus dibina terus dan bisa jadi atlit masa depan berprestasi dari Tana Toraja, ” katanya.

Apresiasi yang sama juga diungkapkan Yohanis Kiding Pongsumben pemerhati olah raga yang juga jadi pembina Barceloa Boxing Camp.

Ia menyampaikan dukungan untuk terus dan akan terlibat langsung khususnya untuk pembinaan pengembangan olah raga tinju di Tana Toraja. Ia berharap tinju jadi salahsatu cabor prestasi dan unggulan .

” Saya berharap atlit kita bisa tampil maksimal, dan tentunya untuk pengembangan prestasi kedepan akan kita perhatikan, targetnya kalau bisa pada tingkat provinsi dan nasional, ” kata Yohanis.

Manggala Trans Grup jadi salahsatu pihak swasta yang mensupport atlet Barcelona Boxing Camp untuk tampil pada event kejuaran tinju Pong Tiku Cup yang diselenggarakan oleh PMTI dalam rangkaian the legend of Pong Tiku .

Atlet binaan Barcelona Boxing Camp bersama pelatihnya Susandi Dominggus tersebut bergabung menjadi skuad tim Pertina Tana Toraja bersama beberapa petinju lainnya pada kejuaraan yang digagas PMTI , di Rantepao , 3 – 8 Juli 2024 itu .

( * / fred )


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.