Disupport Wakil Bupati, Dua Petinju Barcelona Boxing Camp Tana Toraja Ukir Prestasi

Bagikan:

MEDIANTANEWS

MAKALE, – Dua petinju Tana Toraja atlit binaan Barcelona Boxing Camp ukir prestasi di kejuaraan tinju Pong Tiku Cup. Gelaran acara The Legend Of Pong Tiku dalam peringatan hari pahlawan Pong Tiku yang digagas oleh PMTI itu berlangsung dari 3 – 8 Juli 2024 di Lapangan Bakti Rantepao.

Kedua petinju tersebut adalah Albert Mendome ( Kelas 54 Kg ) dan Innatius ‘ Wawan ‘ Kurniawan ( Kelas 51 Kg ) bergabung memperkuat tim Tana Toraja pada kejuaraan tersebut.

Pelatih Barcelona Boxing Susandi Dominggus mengatakan atlitnya bisa ikut dalam kejuaraan itu mendapat support dan dukungan dari dr Zadrak Tombeg wakil bupati Tana Toraja dan juga dari ketua KONI dr Elia Tombeg. Atlit binaannya semua adalah potensi bibit lokal Tana Toraja

Ia mengaku persiapan atlitnya tertatih- tati dan sangat pas – pasan karena minimnya fasilitas latihan. Semangat dan dukungan dari berbagai pihak jadi kekuatannya untuk berlaga di kejuaraan.

Namun semangat mereka dan latihan keras selama kurang lebih enam tak surut untuk kejar prestasi. Selain dua atlit itu, Barcelona Boxing Camp juga mengirimkan dua atlit nya untuk tampil tanding pada kelas eksebisi.

Hasil sementara dalam pertandingan sudah menunjukkan hasil. Albert yang turun hari pertama meski kalah dari petinju Makasar tetap menggembirakan karena terlihat bisa mengimbangi lawanya yang tak lain adalah atlit skuad pra Pon Sulsel. Albert dengan penampilan itu kini jadi bidikan Pertina Sulsel untuk dibina berlatih bersama atlit tinju Pon Sulsel.

Yang tak kalah menggembirakan raihan yang dicatatkan Wawan, di hari kedua ( Kamis, 4/6 ) kejuaraan itu, ia berhasil mengkanvaskan petinju asal Papua dengan kemenangan KO.

” Memang baru hasil sementara, tetapi penampilan atlit kita sydah menggembirakan, latihan dengan fasilitas apa adanya hasilnya malah mengembirakan, saya berterimah kasih atas dukungan dari beberapa pihak khususnya wakil bupati dan Ketua Koni, ” katanya , usai mendampingi atlitnya bertanding.

Ia juga menyampaikan penghargaan kepada pihak PO Manggala Trans , Toko Utama dan juga beberapa pihak lain yang turut memberikan dukungan untuk mereka bisa ikut dalam kejuaraan tersebut.

” Saya akan siap untuk mengembangkan olah raga tinju ini dan berharap iven ini bisa digelar secara tetap di Toraja, ” harap Susandi mantan atlit tinju yang juga pemilik Barcelona Barbershop di Makale.

Sandi panggilannya mengaku dirinya tengah mempersiapkan dan merencanakan satu tempat latihan layak untuk bisa jadi sasana tinju.

( * / fred )


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.