Rayakan HUT RI Ke 79, RFC Gelar Turnamen Mancing Ikan Mas

Bagikan:

MEDIANTANEWS

MAKALE, – Ratusan pemancing dari sejumlah club ramaikan turnamen Rantekalimbuang Fishing Club ( RFC). Kegiatan tersebut berlangsung dikawasan persawahan yang dibuat jadi arena lomba tepatnya di Mebali, Gandasil, Sabtu 10 Agustus 2024. Pesertanya didalam dari luar Tana Toraja, ada dari Makasar, Luwu Timur, Enrekang, Mamasa, Toraja Utara dan daerah lain.

Hadir dalam pembukaan lomba, Kajari Tana Toraja Erianto Laso Paundanan SH sekaligus memberikan sambutan. Anggota DPRD Tana Toraja Soni Palullungan dari fraksi Hanura juga nampak hadir dalam kegiatan tersebut

” Kegiatan ini sangat positif selain jadi hobi juga sekaligus jadi sarana promosi wisata, semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan peserta dari luar boleh menikmati pesona alam dan dayak tarik wisata yang ada , luar biasa karena jadi cara perayaan hari kemerdekaan RI ke 79, ” ungkap Erianto.

Ketua RFC Sumantra Randa Paonganan mangatakan lomba ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 79 tahun 2024.

” Ini dalam rangka perayaan hari kemerdekaan, dan sarana pengembangan bakat dan hobi, juga untuk mendukung pengembangan dan promosi wisata,sarana silaturahmi antar para oemabcubg dari berbagai daerah , ” jelas Sumantra.

Penanggunjawab dan koordinator lomba Yan Pe’tong dari Toraja Fishing Club menjelaskan lomba itu dinilai berdasarkan kriteria dengan hadiah jutaan rupiah.

Semarak lomba mancing itu sebelum dimulai, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai makna penyelenggaraanya untuk merayakan hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024 yang ke 79.

Kegiatan tersebut disupport dan mendapat dukungan dari tim relawan pemenangan Zadrak Tombeq.

( * / fred )


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.