Support Percepatan Pengadaan Gelanggang Olahraga, JRM Berharap Jadi Program Keroyokan

Bagikan:

MEDIANTANEWS

MAKALE, – Langkah pemerintah kabupaten Tana Toraja untuk pengadaan pembangunan gelanggang olahraga mendapat support dan dukungan dari anggota DPRD Sulsel John Rende Mangontan ( JRM ). Pemkab melalui wakil bupati Zadrak Tombeg telah melakukan pendekatan ke Kemenpora RI beberapa dengan menyampaikan rencana tersebut.

JRM panggilan akrab anggota fraksi Golkar itu mengatakan langkah tersebut sebagai harapan besar dalam menghadirkan sarana dan prasarana olahraga yang memadai di Tana Toraja. Ia bersedia membantu dalam kapasitasnya selaku anggota DPRD Sulsel.

Kata dia, selain persiapan teknis guna mempercepat program itu ia berharap keterlibatan semua pihak termasuk para diasfora serta jaringan pemerintah dan legislator asal Toraja baik di propensi maupun di pusat.

Beberapa sumber potensi untuk bisa menggalang dukungan antaralain para legislator provinsi dan DPR RI asal Toraja untuk berpartisipasi memperjuangkan anggaran untuk prasarana tersebut. Tak hanya untuk kepentingan olahraga saja tetapi prasarananya jadi penunjang penting bagi Toraja sebagai destinasi wisata serta kegiatan daerah lainnya baik lokal, regional bahkan nasional sekalipun.

” Saya sangat mendukung , mari dengan peran kita secara keroyokan memberikan dan menggalang dukungan, ini kebutuhan bersama dan bagi saya juga mendesak dalam mendukung posisi Toraja sebagai destinasi pariwisata, ” harap JRM yang juga wakil ketua Komisi D , Minggu 19 November 2023.

Menurut dia lagi, pemkab segera membenahi dan mempersiapkan kelengkapan dokumen pendukung yang diperlukan agar bisa programnya segera berjalan.

” Ini saya kira akan menyerap anggaran yang tidak sedikit dan mungkin akan bertahap untuk merealisasikan, tetapi dengan harapan bisa kita semua terlibat khususnya yang punya peran- peran strategis saya kira kegiatan ini dapat segera bisa berjalan, ” harapnya.

Dikabar sebelumnya, rencana pembangunannya di Tinoring Mengkendek ( 10 km dari Makale arah Makasar ), diatas lahan sekira 4 hektar milik pemda, posisinya strategis tak jauh jalan poros serta jaraknya dekat dari bandara Toraja.

( * / fred )


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.