Duel Istri di Pileg, Picu Keretakan Ombas-Dedy

Bagikan:

MEDIANTANEWS

RANTEPAO, – Kabar tak sedap menerpa bupati Toraja Utara Yohanis Bassang ( Ombas) dengan wakilnya Frederik Victor Palimbong ( Dedy ). Berembus kabar keduannya sedang dalam hubungan yang tak baik baik alias tak harmonis lagi. Pasangan dengan tagline Ombas- Dedy itu dikabarkan retak.

Pemicunya konon diakibatkan persaingan dalam mendorong dan mendukung kedua istrinya yang maju jadi caleg DPR RI di dapil Sulsel 3. Istri Ombas Agustina Mangande jadi caleg Partai Golkar untuk DPR RI sementara Damayanti Batti istrinya Dedy jadi caleg DPR RI dari partai Gerindra juga di dapil Sulsel 3.

Jelang pemilu 14 Pebruari 2024 persaingan keduanya berlangsung sengit. Hubungan antara Ombas-Dedy juga jadi mendidih, gegara persaingan keduanya untuk meloloskan istrinya makin seru. Ombas dan Dedy berjibaku adu strategi menggalang dukungan. Manuver keduanya bakal menunjukkan siapa yang bakal mendulang dukungan lebih besar.

Baik Agustina maupun Damayanti punya kans yang sama untuk peluang lolos ke senayan seandainya satu diantaran bisa mengalah. Namun terahir justru ketahuan jika keduanya makin tambah gas dalam bersaing dan bisa jadi menemui kegagalan untuk merebut kursi. Dukungan keduanya jadi terbelah dan beririsan di Toraja Utara.

Padahal rival terkuat petahana Mohammad Fauzy yang kini jadi anggota fraksi DPR RI adalah Agustina pun dengan Damayanti peluang untuk menyalip Latinro La Tunrung petahana Caleg DPRI fraksi anggota fraksi Gerindra. Jika keduanya ada yang mengalah , Ombas- Dedy kompak mendorong mendukung salahsatu hampir pasti harapan itu bisa terwujud.

Ombas maupun Dedy makin keliatan dan ketahuan masing-masing pilih cara buat menunjukkan jago keduanya. Siapa yang terkapar dan unggul pun makin sulit diprediksi. Malah dikabarkan Damayanti kini makin melenggang meraih kursi setelah mendapat dukungan dari anggota lembaga gereja serta dukungannya masif di dapilnya.Damayanti rupanya mendapat dukungan penuh dari kader dan simpatisan partai Gerindra di Toraja Utara dan Tana Toraja.

Sementara Agustina mulai kendor gegara beban berat Ombas yang berambisi meloloskan dua anaknya jadi caleg juga mendapat perlawanan kuat dari pesaingnya.

Lalu benarkah Ombas- Dedy diterpa isu miring pecah kongsi diahir masa jabatan keduanya. Selain karena cekcok ulah politik para istri di pileg juga disebut-sebut Dedy tak mau maju lagi pilkada Torut dan beralih bersaing di pilkada Tana Toraja.

Frederik ‘ Dedy ‘ Palimbong yang dihubungi media ini mengatakan jika hal tersebut sebatas isu saja. Hubungannya dengan Ombas masih baik- baik saja. Ia menampik isu itu dan mengatakan jika dirinya tetap konsentrasi dalam urusan dan tugasnya selaku wakil bupati

” Itu isu saja, rasanya bagi saya biasa-biasa saja, kalaupun ada persaingan karena pileg itu masih dalam situasi normal, posisi kami tetap kami jaga, jadi hubungannya saya kira tidak ada masalah, pilkada masih jauh prosesnya, saya tetap konsentrasi dalam tugas dan jabatan saya, ” jelasnya.

(*/fred )


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.