Zadrak Tombeg Menari Ondopua di Puncak Lovely December

Bagikan:

MEDIANTANEWS

MAKALE, – Menyemangati penari atraksi ondopua di perhelatan puncak even lovely December, Kamis 28 Desember 2023 Zadrak Tombeg wakil bupati Tana Toraja beranjak dan ikut bergabung menari.

Agenda itu berubah jadi tarian bersama pagelaran puncak lovely December menyusul sejumlah pejabat dan undangan turut menari tarian khas Toraja ondopua itu . Puncak acaranya dikemas dalam even karnaval budaya Toraja.

Jadi menarik dan bagaimana tarian itu jadi atraksi bersama, berawal Zadrak mengajak Sekda Rudhi Andilolo untuk ikut ahirnya sejumlah pejabat termasuk forkopimda dan undangan lainnya turut untuk menari tarian adat tanda sukacita dan kegembiraan suku Toraja.

Ia tertarik ikut menari sebagai bagian untuk memberi apresiasiasi serta menyemangati suasana danpenarinya. Sekaligus juga bukti kecintaanya terhadap budaya dan adat Toraja.

” Untuk menyemangati serta sikap kita untuk ikut melestarikan budaya , adat dan istiadat kita, ” singkatnya usai acara digelar.

Ia berharap kekayaan budaya serta kearifan lokal untuk terus dijaga dan lestari sebagai potensi untuk mendukung Toraja sebagai destinasi. Lovely December sebagai ajang promosi wisata Toraja ia harapkan untuk semakun menggairahkan anfka kunjungan wisatawan.

Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung mengatakan pemkab akan menerobos peluang untuk mendorong lovely December menjadi agenda nasional pariwisata di Tana Toraja.

” Kita berjuang untuk menjadikan even pariwisata nasional, ” ungkap Theo.

Puncak lovely selain karnaval budaya juga akan dilakukan natal oikumene pemkab Tana Toraja , Jumat 29 Desember 2023 dan ditutup atraksi lomba barattung ( meriam bambu) dan pesta kembang api di area kolam Makale, Minggu 31 Desember 2023.

( * / fred )


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.