Kabar Gembira , DOB Toraja Barat Bergulir di DPR RI

Bagikan:

MEDIANTANEWS

MAKALE, – Kabar gembira bagi penggerak perjuangan pemekaran pembentukan DOB ( Daerah Otonom Baru ) Toraja Barat. Bagaimana perkembangan perjuangan itu, Kamis 1 Agustus 2024, Komisi II DPR RI menjadwalkan untuk membicarakannya dengan DPRD Tana Toraja.

Hal terungkap menyusul undangan dari DPR RI kepada DPRD Tana Toraja untuk dalam pertemuan di ruang rapat komisi II untuk membahas seperti apa kelanjutan pemekaran Tana Toraja untuk terbentuknya DOB Toraja Barat.

Kristian HP Lambe anggota fraksi Demokrat DPRD Tana Toraja yang mengaku sudah berada di Jakarta dan hadir dalam pertemuan tersebut.

Meski ia belum tahu tahu persis agenda pertemuan itu, tetapi yang jelas pembahasannya terkait rencana pemekaran Tana Toraja.

” Kita lihat saja dan tunggu seperti apa perkembangan pembentukan DOB Toraja Barat itu, itu agendanya, ” ungkap Kristian yang juga ketua Bapemperda, Rabu 31 Juli 2024.

Sebelumnya perjuangan pembentukan Toraja Barat ini sudah bertahun- tahun dilakukan.

Panitianya sudah gonta- ganti personil namun kesiapannya tetap bulat untuk mewujudkan terbentuknya ksatu kabupaten yang meliputi wilayah bagian barat Tana Toraja.

( * / fred )


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.