‘ Love Story ‘ Dua Pimpinan DPRD Peringati Hari Jadi Toraja Ke 777

Bagikan:

MEDIANTANEWS

MAKALE, – Pimpin sidang paripurna DPRD Tana Toraja dalam peringatan HUT Kabupaten Tana Toraja ke 67 dan hari Jadi Toraja ke 777 bersama Evivana Rombedatu S.Pd,MM, Yohanis Linthin Paembonan S.Th. MM merasakan sebagai sebuah momen sukacita.

Jadi ‘ love story’ dan kenangan manis bagi kedua wakil ketua DPRD Tana Toraja itu dalam acara yang digelar di Tammuan Mali Makale, Sabtu 31 Agustus 2024.

Keduanya jadi pimpinan DPRD dalam sidang itu menyusul Ketua DPRD Welem Sambolangi mengajukan pengunduran diri terkait pencalonan dirinya di Pilkada Mamasa.

” Iya ini kenangan sukacita bagi kami berdua bersama anggota DPRD Tana Toraja , memimpin sidang paripurna di peringatan hari jadi Toraja ke 777, angka yang penuh makna dan nilai khusus dalam falsafah dan budaya Toraja, ” katanya kepada awak media didampingi Zet Padaoan Giang plt sekwan .

Kata dia, sukacita yang sebenarnya dalam peringatan tersebut sebagai ‘ kado sukacita ‘ dan momen penting dalam mengahiri masa jabatan dan tugas 30 anggota DPRD Tana Toraja periode 2019- 2024 , 26 September 2024 mendatang.

” Kesempatan yang penuh bahagia ini kami ingin menghaturkan penghargaan dan terimah kasih kepada seluruh rakyat Tana Toraja atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada, dan permohonaan maaf atas hal – hal yang belum kami wujudkan, ” katanya.

Anis sapaan ketua DPC PDI Perjuangan itu juga menyampaikan penghargaan kepada bupati ,wakil bupati , forkompimda dan seluruh jajaran pemerintahan atas sinergi kerjasama yang telah terjalin selama periode mereka di legislatif.

Mengahiri masa jabatan 30 anggota DPRD, dua ranperda penting yang mereka akan tuntaskan yakni Ranperda RTRW dan RPJP Tana Toraja 2025 – 2045.

Acara tersebut dihadiri oleh bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, anggota Forkompimda, sekda , ketua TP PKK, pimpinan OPD , pejabat penting dan sejumlah undangan lainnya.

Mantan wakil bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara juga nampak hadir bersama sejumlah tokoh penting lainnya.

Sementara untuk perayaan puncak HUT dan hari jadi Toraja akan dilaksanakan dalam sebuah acara berupa festival dan karnaval budaya yang di pusatkan di Area Plaza Kolam Makale 26 September 2024.

” Dijadwalkan akan dihadiri oleh pj Gubernur Sulsel dan Ibu serta undangan lainnya, dilanjutkan pembukaan Jambore PKK, ” jelas Rudy Andilolo Sekda Tana Toraja.

( * / fred )


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.