Racer Asia Berdarah Toraja Iswandi Muis Merasa Puas Jadi Skuad Tim Manggala Trans di Ajang Lakipadada Open Road Race

Bagikan:

MEDIANTANEWS

MAKALE, – Racer propesional yang sudah beberapa kali mengaspal di sejumlah sirkuit balap Asia berdarah Toraja Iswandi Muis asal Palopo jadi bangga memperkuat tim balap Manggala Trans pada ajang Lakipadada open road race, 2-3 Desember di sirkuit eks Bandara Pongtiku.

10 tahun lebih baru ia datang ke Toraja untuk balap motor memenuhi ajakan tim Manggala Trans meramaikan even otomotif rangkaian kegiatan Lovely Desember tahun 2023. Iswandi turun di beberapa kelas dengan menyabet tiga juara.

Ia merasakan tantangan sirkuit yang berlokasi di Rantetayo dengan penuh kemampuan dan juga sekaligus menyatakan agar beberapa titik pembenahan di sekitar lintasan untuk menjadikan arena itu jadi tempat even motor yang menarik. Dan berharap bisa kembali race di arena motor Toraja yang juga jadi tujuan wisata yang menarik

” Saya ini orang Toraja Ayah saya dari Toraja berbahagia sekali bersama tim Manggala Trans , sikuit cukup bagus, sedikit mungkin beberapa titik untuk dilebarkan, batuan kecil yang ada itu harus bersih, penonton cukup tertib pokoknya Toraja tempat yang menarik , ” kata Iswandi sesaat sebelum acara penerimaan hadiah, Minggu 3 Desember.

Yohanis Kidingallo Pongsumben pemerhati dan pencinta olahraga otomotif yang juga pembina tim Manggala Trans merasa bangga Iswandi Muis boleh bersama timnya dalam ajang itu. Manggala Trans juga menjadi salah satu sponsor di kegiatan tersebut.

Ia berharap kegiatan kegiatan lomba otomotif lainya seperti grass track dan motor cross agar bisa dilakukan juga kedepan dan sekaligus berencana mendatangkan dan mengundang crosser- crosser kawakan dari luar.

” Kita berterimah racer Iswandi Muis bisa berada bersama dalam ajang ini dan berhasil menarik pecinta otomotif, juga kepada panitia yang twlah sukses menyelenggarakan ajang ini, kita berharap kegiatan otomotif yang lain juga terus digalakkan mengingat potensi kita sebagai daerah wisata, ” jelasnya.

Hadirnya pembalap kawakan lain seperti Awhin Sanjaya dari Lutra yang bergabung bersama tim Gassing Grup serta racer handal lokal lainnya makin jadi tontonan menarik dan bertambah semarak even pembuka Lovely Desember 2023 jadi sukses.

Tak hanya disaksikan ribuan penonton yang juga datang luar Toraja tetapi kegiatan itu menyulut pendapatan dan penghasilan bagi pelaku UKM dan UMKM lokal dan di sekitar arena.

( * / fred )


Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.